3 Jenis Kandungan Nutrisi dalam Susu Formula yang Perlu Anda Perhatikan

Ada berbagai hal yang perlu Anda perhatikan untuk memastikan anak Anda tumbuh dan berkembang secara normal. Salah satunya yakni dengan memperhatikan asupan gizi yang tepat untuk anak Anda. Karena, anak-anak memerlukan asupan gizi yang memadai agar pertumbuhan dan perkembangannya dapat terjaga. Pemberian susu formula dapat menjadi salah satu yang wajib Anda berikan karena memiliki berbagai kandungan nutrisi yang berguna untuk proses tumbuh dan berkembang anak-anak Anda. Berikut ini 3 jenis kandungan nutrisi dalam susu formula yang perlu Anda perhatikan.

Zat Besi 
Kandungan zat besi merupakan salah satu kandungan gizi yang terdapat pada susu formula.

Kandungan zat besi merupakan salah satu kandungan gizi yang terdapat pada susu formula. Kandungan ini bisa didapat anak Anda dari ASI eksklusif yang diberikan sewaktu kecil. Namun, ketika anak Anda telah berusia lebih dari 6 bulan atau tidak diberikan ASI usahakan untuk memberikan susu formula dengan kandungan zat besi mengingat cadangan zat besi yang mulai menurun. Sehingga, kandungan zat besi dalam tubuh anak Anda akan terjaga dengan memberikan susu formula secara rutin.

Probiotik dan Prebiotik
Kandungan ini berfungsi untuk menjaga kesehatan usus anak Anda atau secara tidak langsung bisa menjaga sistem pencernaan anak Anda.

Kandungan probiotik dan prebiotik merupakan nutrisi lainnya yang terdapat pada susu formula dan dibutuhkan oleh anak Anda. Kandungan ini berfungsi untuk menjaga kesehatan usus anak Anda atau secara tidak langsung bisa menjaga sistem pencernaan anak Anda. Pemberian susu formula sangatlah penting karena bakteri ini punya peran besar dalam menjaga sistem pencernaan anak Anda terutama setelah anak Anda tidak lagi diberikan ASI eksklusif.

DHA dan ARA
Kandungan DHA dan ARA yang ada di dalam susu formula punya peranan besar dalam membantu penglihatan serta perkembangan otak anak Anda.

Kandungan DHA dan ARA yang ada di dalam susu formula punya peranan besar dalam membantu penglihatan serta perkembangan otak anak Anda. Hal tersebut membuat dua kandungan nutrisi ini sangatlah penting untuk diperhatikan dan diberikan kepada anak Anda. Sehingga, kecerdasan otak anak Anda dapat lebih terjaga dengan pemberian nutrisi yang tepat.

Tiga kandungan gizi diatas sangatlah penting dan dibutuhkan oleh anak-anak Anda. Pastikan juga Anda memberikan susu formula yang tepat seperti susu Bebelac yang memiliki kandungan gizi lengkap untuk menjaga tumbuh kembang anak Anda. Selain itu, sesuaikan juga susu dengan usia anak Anda seperti Bebelac 4 yang sangat cocok untuk anak usia 4 tahun. Sehingga, asupan gizinya dapat sesuai dengan kebutuhan gizi yang dibutuhkan anak Anda.

Belum ada Komentar untuk "3 Jenis Kandungan Nutrisi dalam Susu Formula yang Perlu Anda Perhatikan"

Posting Komentar