Bagaimana Cara Mengurus Perlengkapan Bayi Dengan Benar?


Orang Tua kerap kali merasakan kerepotan saat mengurus perlengkapan bayi seperti alat makan bayi, termasuk baju bayi. Banyak orang tua yang tidak mengetahui cara mencuci ataupun merawat baju bayi, hal ini penting dilakukan agar Si Kecil dapat merasa nyaman dengan pakaian yang digunakan. Mengingat kulit bayi umumnya lebih sensitive. Untuk itu gunakan sabun cuci cair pakaian bayi yang termasuk sabun lembut untuk bayi. Berikut adalah beberapa hal yang perlu di perhatikan untuk merawat baju bayi:

1. Gunakan produk ringan yang dikembangkan untuk kulit sensitif —  Deterjen keras dapat menimbulkan iritasi pada kulit bayi. Pakailah produk deterjen yang ramah pada kain dan kulit, seperti Deterjen pakaian bayi. Situs produk tersebut mempunyai informasi mengapa deterjen non-bio merupakan pilihan terbaik bagi pakaian dan kulit bayi Anda.

2. Atasi semua noda sesegera mungkin — Semakin cepat diatasi, maka semakin mudah noda tersebut hilang. Kikis atau digosok-gosok sebelum membersihkannya, mungkin kurang nyaman jika noda tersebut adalah kotoran atau muntahan, namun hal tersebut akan mempercepat proses pembersihan. Cukup seka bahan yang mengotori, lalu bersihkan pakaian seperti langkah di bawah.

3. Rendam pakaian yang terkena noda dengan air dingin sebelum mengatasi nodanya — Air dingin cukup efektif membersihkan noda kecil seperti liur atau susu. Jika noda membandel, rendamlah pakaian terlebih dahulu untuk meluruhkan noda sebelum menggunakan deterjen.

Hal lain yang perlu diperhatikan, terutama jika anak anda terlahir premature, selain pakaian dan botol susu, anda juga perlu mengatur suhu ruangan. Gunakan metode kangguru. disebut kangaroo care ini dilakukan dengan cara skin to skin antara ibu dan anak. Posisikan bayi di atas dada dengan hanya menggunakan popok dan penutup kepala. Kemudian, 'bungkus' Si Kecil dengan pakaian yang Moms kenakan. Itulah beberapa hal yang perlu anda ketahui jika pertama kali memiliki anak, terutama jika anak anda terlahir premature.



0 Response to "Bagaimana Cara Mengurus Perlengkapan Bayi Dengan Benar?"

Posting Komentar