Berikut Ini Cara Menggemukan Badan Yang Bisa Anda Coba

Memiliki badan yang terlalu kurus memang bisa membuat minder seseorang. Karena dengan badan yang terlalu kurus kesannya orang tersebut lemah, kurang gizi, berpenyakita, dan lain sebagainya. Lalu bagaimana solusinya? Berikut ini cara menggemukan badan yang bisa anda coba :

1. Variasikan Isi Piring Makan Anda
Dalam hal ini setiap kali makan, maka usahakan setidaknya ada 3 kelompok makanan yang berbeda dalam piring makan anda. Dibandingkan hanya mengemil pisang dan susu saja, maka akan lebih baik jika ditambah dengan beberapa buah roti lapis yang anda isi dengan olesan irisan pisanga dan selai kacang, dan dibarengi dengan segelas susu (whole milk atau susu nabati jika anda vegetarian). Karena semakin berbariasi menu makanan anda, maka semakin bervariasi pula asupan kalori serta nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh anda.

2. Makan Makanan Yang Banyak Kandungan Kalori
Cara berikutnya untuk bisa menambah berat badan anda adalah dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori sehingga bisa terakumulasi dalam tubuh. Dan perbandingan asupan kalori yang masuk di dalam tubuh harus lebih besar daripada kalori yang terbakar. Setidaknya anda dalam sehari harus mengkonsumsi kalori kurang lebih 7000-10000 kalori.

Adapun makanan yang banyak mengandung kalori serta sangat cocok sebagai cara untuk menggemukan badan adalah sebagai berikut :
- Kurma (282 kkal, per 100 gram)
- Alpukat (160 kkal, per 100 gram)
- Anggur (69 kkal, per 100 gram)
- Kelapa ( 354 kkal, per 100 gram)
- Pisang (89 kkal, per 100 gram)
- Apel (52 kkal, per 100 gram)
- Raspberry (52 kkal, per 100 gram)
- Blueberry (38 kkal, per 100 gram)
- Pir ( 58 kkal, per 100 gram)
- Mangga (156 kkal, per 100 gram)

3. Menambah Berat Dengan Mengkonsumsi Susu Dan Makanan Yang Mengandung Protein
Cara berikutnya untuk menggemukan badan adalah dengan mengkonsumsi susu atau makanan yang mengandung banyak protein. Karena otot terbuat dari protein, dan tanpa protein ini kalori-kalori hanya akan berakhir menjadi lemak. Namun perlu anda ingat bahwa mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein itu seperti pedang yang bermata dua. Dimana makanan berprotein tinggi akan menyebabkan cepat kenyang. Tentunya hal ini bisa membuat asupan kalori semakin berkurang. Dan jika anda ingin mencoba untuk menggemukan badan, maka konsumsilah 0,71-1 gram protein per pound atau 1,5-2,2 gram protein per kilogram berat badan anda. Bahkan anda bisa menambahnya jika kalori yang masuk ke dalam tubuh juga banyak.

Adapun makanan yang memiliki kandungan protein tinggi yang cocok sebagai cara menggemukan badan adalah :
- Almond (21,22 gr)
- Kacang Hijau (3,04 gr)
- Kacang Kedelai (36,49 gr)
- Bayam (3,6 gr)
- Beras (7,13 gr)
- Gandum (16,9 gr)
- Biji Bunga Matahari (20,78 gr)
- Kacang Polong (25 gr)
- Kentang (2 gr)
- Brokoli (2,82 gr)
- Ikan (20-35 gr)
- Dada Ayam (28 gr)
- Daging Domba Muda (30 gr)
- Susu Kambing (3,5 gr)
- Susu Sapi (320 gr)
- Keju (21 gr)
- Telur (12,6 gr)
- Tuna (29 gr)
- Daging Sapi (25-36 gr).

Itulah beberapa cara untuk menggemukkan badan dengan cepat. Semoga informasi ini ada guna dan manfaatnya. Selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Berikut Ini Cara Menggemukan Badan Yang Bisa Anda Coba"

Posting Komentar