Kreasi Tempat Tisu Gulung Unik dari Kain Perca

Tak bisa dipungkiri, tisu adalah salah satu benda yang boleh dibilang sangat penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Tisu bisa digunakan untuk membersihkan banyak hal, juga mengeringkan sesuatu.

Dewasa ini, tisu memiliki banyak jenis dan kegunaan. Ada tisu toilet, tisu wajah, tisu basah, dan tisu makan. Masing-masing jenis memiliki tempat penyimpanan khususnya tersendiri. Nah, berikut ini adalah ulasan mengenai cara membuat tempat tisu gulung dari kain perca, yang dijamin unik karena ditempatkan dengan cara digantung agar bisa diletakkan di mana pun dan lebih mudah diambil ketika dibutuhkan.

Bahan-bahan yang Perlu Disiapkan

Secara garis besar, cara membuat tempat tisu gulung gantung unik dari kain perca ini sangatlah mudah karena kamu tidak perlu repot-repot menjahit. Kamu cuma perlu lem dengan daya lekat kuat untuk menempelkan potongan-potongan kainnya. Bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah: Kain Perca, Kain Flanel, Gunting, Lem Fox, dan Kertas Karton.

Langkah-langkah Pembuatan Tempat Tisu Gulung Gantung

1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan dalam membuat tempat tisu gulung gantung unik kain perca adalah memotong kertas karton menjadi bentuk persegi panjang dengan ukuruan 15x40 cm. Setelah itu, buatlah gambar berbentuk persegi panjang dengan jarak 10 cm dari tepi lebar kertas karton tersebut. Ukuran gambar persegi panjangnya adalah 2x10 cm.

2. Setelah langkah pertama selesai, langkah yang perlu kamu lakukan berikutnya adalah menggunting lubang kecil berbentuk persegi panjang pada bagian tengah karton, yang mana lubang tersebut nantinya akan menjadi jalan keluar dari tisu gulung.

3. Persoalan lubang-melubangi kertas kelar, tahapan yang harus kamu kerjakan selanjutnya adalah menempelkan potongan kain perca pada kertas pada kertas karton tadi. Ukuran kain dilebihkan sedikit dari kertas karton, sekitar 2 cm. Tempelkan kain perca tersebut pada kertas karton dengan menggunakan lem, dan lakukan serapi mungkin.

4. Jika sudah tertempel rapi, gunting kain perca tadi tepat pada lubang berbentuk persegi panjang pada kertas karton, lalu kemudian tempelkan tepian kainnya pada tepi lubang kertas karton.

5. Setelah itu, langkah yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah menggunting kain flannel menyerupai bentuk gigi atau sesuai selera, tergantung pada karakter yang kamu inginkan.

6. Kemudian kamu tempelkan kain flannel tadi pada tepian lubang di bagian dalam kertas karton serta kain perca.

7. Berikutnya, buatlah sepasang mata dari kain flannel berwarna putih dan hitam. Setelah berbentuk sepasang mata, tempelkan potongan tersebut pada bahan.

8. Sesudah semua langkah di atas selesai, gambarlah pola kacamata di selembar kertas, lalu terapkan pola tersebut pada kain flannel dan digunting. Setelah menjadi sebuah kacamata, tempelkanlah pada bahan.

9. Selanjutnya, kamu buatlah tali untuk tempat tisu tadi agar bisa digantung. Tali tersebut dibuat dari kain flannel yang dilipat, dan kemudian tempelkan talinya pada bahan dengan menggunakan lem secukupnya.

10. Tahapan terakhir yang harus kamu lakukan adalah menyatukan kedua sisi bahan, rekatkan kedua sisinya dengan cara ditekan-tekan agar menempel dengan kuat, dan jadilah sebuah tempat tisu gulung gantung unik dari kain perca.

Demikian tata cara membuat tempat kreasi tisu gulung gantung unik dari kain perca. Kamu bisa menggantungkan tempat tisu gulung tersebut di tempat mana pun yang kamu inginkan, seperti di Kamar Mandi, Kamar Tidur, Ruang Tamu, Ruang Keluarga, dan Dapur.

Belum ada Komentar untuk "Kreasi Tempat Tisu Gulung Unik dari Kain Perca"

Posting Komentar