Hemat Energi Mulai dari Dapur!

Era sekarang, semua serba elektronik. Mulai dari dapur, kita bisa menemukan banyak sekali peralatan elektronik menggunakan listrik yang biasa digunakan. Beberapa contohnya seperti rice cooker, blender, microwave, kompor listrik, mixer, kulkas dan masih banyak lainnya. Oleh sebab itu, pemborosan energi (listrik) di rumah sangatlah mungkin berasal dari dapur.

Meski segala aktivitas kita di dapur akan lebih cepat dengan bantuan peralatan elektronik, kita juga tidak mau bukan kalau tagihan listrik membengkak karenanya? Maka, solusi yang paling tepat adalah melakukan penghematan energi! Banyak cara yang bisa dilakukan, seperti memakai peralatan elektronik seperlunya, mengganti peralatan elektronik dengan peralatan konvensional jika memungkinkan, sampai membeli alat elektronik yang dilengkapi dengan teknologi hemat energi.

Mixer, blender, dan microwave, misalnya, merupakan alat elektronik yang hanya dipakai pada waktu-waktu tertentu dan tidak untuk waktu yang lama. Jadi, langkah kecil pertama yang bisa dilakukan adalah dengan selalu mematikan alat-alat semacam itu ketika sudah tidak digunakan. Lalu bagaimana dengan peralatan elektronik yang harus terus menyala, seperti kulkas? Jangan khawatir, kita masih bisa memiliki kulkas di rumah, dengan catatan harus benar-benar menggunakan kulkas atau lemari es hemat listrik!

Jika belum mengetahui kulkas mana yang tidak akan memakan banyak daya listrik, Panasonic bisa menjadi pilihan. Mengapa? Panasonic memiliki teknologi yang khas pada produk-produk lemari es yang mereka keluarkan, yakni teknologi econavi.

Teknologi econavi tersebut mampu menghadirkan tambahan efisiensi konsumsi listrik sebesar 37%. Teknologi itu bekerja dengan 3 sensor, dan mampu mendeteksi frekuensi pintu dibuka dan ditutup, banyaknya makanan di dalam lemari es, dan mendeteksi cahaya ruangan. Maka dari itu, tentu tidak salah jika lemari es hemat listrik dari Panasonic menjadi pilihan hemat untuk dapur kita.

Banyak langkah yang bisa dilakukan untuk menghemat energi, dalam hal ini khususnya energi listrik yang kita gunakan. Mulai lah berhemat dengan langkah-langkah kecil yang bisa kamu lakukan. Jangan sampai pengeluaranmu membengkak hanya karena tagihan listrik, ya!

0 Response to "Hemat Energi Mulai dari Dapur!"

Posting Komentar